cara instalasi fedora 13

Fedora 13 Desktop Edition Fitur Persyaratan Sistem:
  • Processor 1GHz


  • 512 MB RAM


  • 15 GB Hard Drive

  • CD Drive (untuk menginstal)

Pertama Anda harus download dan membakar Fedora 13 ISO file ke CD.

Untuk men-download file ISO,cari repositori terdekat
Anda harus membakarnya ke CD-R kosong dengan CD program yang terbakar.  

Selanjutnya,  CD ke dalam komputer Anda ingin menginstal Fedora 13.  Anda harus boot dari CD untuk memulai proses instalasi.
 Anda mungkin perlu mengubah urutan boot agar boot komputer dari CD sebelum hard drive.  BIOS Anda mungkin memiliki menu boot secara manual memilih perangkat yang ingin Anda boot dari.  Boot menu dapat diakses dengan F9, F10, F11 atau F12.
Komputer kita menginstal Fedora pada hari ini memiliki spesifikasi sebagai berikut:

Pentium 4 1.8 Ghz Pentium 4 1,8 Ghz
1 Gigabyte DDR RAM
160 GB IDE Hard drive
CD and DVD Drive 
On board video

Ketika kami pertama kali menyalakan komputer ini, kami disambut oleh POST.  Perhatikan bagian bawah layar itu berbunyi 'Tekan DEL untuk memasukkan SETUP. "   Untuk mengubah urutan boot pada komputer ini, Anda akan tekan DEL sekarang, cari menu boot urutan dan periksa bahwa CD atau DVD drive yang Anda gunakan untuk boot dan menginstal Fedora dari terdaftar sebelum hard drive.


edora 13 disc instalasi juga merupakan Live CD, yang berarti Anda dapat boot sistem operasi dari CD saja tanpa harddisk dan tanpa menulis data ke drive yang ada. Ini memberi Anda kesempatan untuk test drive 'Fedora untuk melihat bagaimana Anda seperti itu dan jika ini berjalan baik pada komputer Anda dan mendeteksi perangkat keras Anda.

Jika Anda mengkonfigurasi urutan boot dengan benar, disk instalasi Fedora akan secara otomatis boot ke lingkungan grafis Fedora.  Mungkin butuh beberapa menit, jadi pasien.   Anda akan diminta pada layar login di bawah ini.


OK, setelah Anda telah diuji Fedora dan suka atau Anda hanya ingin segera menginstalnya, klik 'Install untuk Hard Drive. "

Setup akan mulai segera (tanpa reboot).. Berikut adalah langkah pertama dari setup.  Untuk melanjutkan, klik berikutnya.


berikutnya, pilih keyboard yang sesuai untuk komputer Anda. Aku di Amerika Utara, jadi saya memilih bahasa Inggris Amerika. Click next to continue. Klik berikutnya untuk melanjutkan.

Di sini Anda akan memilih jenis perangkat penyimpanan sistem Anda. I Jika Anda melakukan instalasi pada PC dengan konfigurasi drive dasar atau tunggal keras, kemudian pilih Dasar Storage Devices.Untuk perangkat penyimpanan khusus kadang-kadang ditemukan di server atau lingkungan perusahaan, klik itu. . Klik berikutnya untuk melanjutkan.

 Di ruas Hostname, itu akan membaca localhost. t. Untuk nama komputer Anda memasukkan nama tempat membaca localhost. Misalnya, komputer itu disebut localhost.localdomain. Klik berikutnya untuk melanjutkan.


.Pilih kota yang dekat dengan anda setup jam sistem Anda. . Klik berikutnya untuk melanjutkan.

root ini pada dasarnya sama dengan account Administrator pada Windows. . Pilih sandi yang kuat jika mungkin. . Menggunakan lebih dari 6 karakter jika memungkinkan dengan angka dan karakter khusus untuk memperkuat password Anda.  . Untuk informasi lebih lanjut tentang sandi, klik di sini . Klik berikutnya untuk melanjutkan.

 OK, ini mungkin langkah paling sulit bagi sebagian besar pengguna, jadi perhatikan. . Pilihan ini akan menentukan jenis instalasi.
  Untuk menghapus hard drive dan memungkinkan Fedora menyiapkan semua partisi untuk Anda, lalu pilih 'Gunakan Semua Space. "  . Ini akan menghapus semua data pada hard drive Anda.
Untuk mengganti instalasi Linux sebelumnya, kemudian pilih 'Replace Existing Linux System. "
. Pilihan berikutnya dapat digunakan jika Anda ingin Fedora dual boot dengan sistem operasi lain seperti Ubuntu atau Windows.
  Untuk mengecilkan Anda partisi yang ada untuk membebaskan beberapa ruang untuk Fedora, kemudian pilih "Kecilkan Sistem Lancar."
  Untuk menggunakan ruang bebas apa pun tersedia sekarang, kemudian pilih 'Gunakan Free Space. "
' Untuk mengubah dan setup partisi secara manual, kemudian pilih, 'Buat Custom Layout. "
.' Pada mesin ini, kita telah memilih "Gunakan Semua Space."
  Klik berikutnya untuk melanjutkan.


' Ini adalah cara mengkonfigurasi partisi Fedora ketika memilih "Gunakan Semua Space."  . Jika Anda bertanya-tanya apa LVM, itu singkatan dari Logical Volume Manager.  Untuk informasi lebih lanjut, klik di sini . . Klik berikutnya untuk melanjutkan.

Untuk menerapkan perubahan ke disk, klik 'Write changes to disk. "


  Langkah ini adalah untuk mengkonfigurasi boot(Anda akan memerlukan boot loader lain untuk boot), kemudian hapus centang 'Instal boot loader. "  Untuk menerapkan password pada boot loader untuk keamanan tambahan, periksa boot 'loader password. ".' Untuk menambahkan sistem operasi tambahan untuk daftar boot loader, kemudian klik 'tambah'.
  Jika Anda tidak yakin apa yang harus dilakukan, maka meninggalkan pengaturan sendiri dan klik berikutnya untuk melanjutkan.



  Pada titik ini, harus menginstal Fedora. . Fedora diinstal dengan cepat pada sistem ini dalam waktu sekitar 10 menit atau kurang.  Berikutnya, klik dekat dan reboot sistem. . Pastikan untuk boot tanpa CD kali ini.

. Setelah anda reboot anda akan melihat layar ini. . Kami tidak cukup dilakukan, ada beberapa langkah.. Klik forward untuk melanjutkan.

. Bla, bla, bla banyak bener isi lisensinya  klick forward.


. Pada langkah ini, Anda akan membuat sebuah akun.  Sebelum kami membuat akar / account administrator.  Untuk semua tugas non-administratif, Anda akan menggunakan account ini. . Klik forward untuk melanjutkan.


. Di sini Anda akan menetapkan tanggal dan waktu untuk komputer Anda..' Saya sarankan Sinkronisasi data memeriksa 'dan waktu melalui jaringan. "

. Tampilan layar seperti ini setelah memilih pilihan tersebut.

. Terserah Anda jika Anda ingin mengirim informasi ini ke Fedora atau tidak. . Klik forward untuk melanjutkan.


. Sekarang login dan Anda siap menggunakan Fedora.


  Memulai dengan Fedora
 Saya sarankan update Fedora dengan keamanan terbaru dan update perangkat lunak.

Untuk memeriksa pembaruan, melakukan langkah-langkah berikut:

System > Administration > Software updates Sistem> Administrasi> Pembaruan perangkat lunak
Select the updates you want to install and click 'Install Updates.' Pilih pembaruan yang Anda ingin menginstal dan klik 'Install Updates. "

  Untuk menginstal perangkat lunak tambahan, lakukan langkah-langkah berikut:
System > Administration > Add/remove programs Sistem> Administrasi> Add / remove programs

Anda dapat memilih kategori di panel tangan kiri dan mencari perangkat lunak Anda ingin menginstal atau menjalankan pencarian dengan mengetikkan ke dalam kolom pencarian. . Jika Anda ketik gimp 'ke dalam kolom pencarian dan klik' Cari 'program pertama adalah Program Manipulasi Gambar GNU juga dikenal sebagai GIMP.. Untuk menginstalnya, centang kotak di sebelahnya, kemudian klik Terapkan.  Anda mungkin diminta untuk mengkonfirmasi instalasi paket-paket tambahan bahwa program ini tergantung pada. . Klik Lanjutkan.. Ketik password root untuk authenticaton.
Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
fadil
AUTHOR
8 November 2010 21.26 delete

boleh juga ya di coba

Reply
avatar

Komentar